Saturday 16 September 2017

SDN Jati Makmur VI Giatkan Pembenahan fisik dan non fisik Bekasi ,Warta Daerah

SDN Jati Makmur VI  Giatkan  Pembenahan fisik dan non fisik
Bekasi ,Warta Daerah 


SDN Jati Makmur VI   yang berada  perumahan Raflesia  Kecamatan Pondok gede Kota bekasi  saat ini terus berbenah diri.
Berbagai langkah pembenahan fisik dan non fisik terus dilakukan untuk menjadi sekolah yang terbaik di Kecamatan pondok gede . Setidaknya untuk masyarakat kecamatan  pondok gede  yang merupakan daerah penyangga perkotaan  DKI.
“Upaya maksimal, terus kami lakukan untuk menjadi sekolah yang berkualitas meski berada  lingkugan perumahan ,” tutur Kepala sekolah SDN  Jati makmur VI  H. Ismain ,SPd saat ditemui diruang kerjanya.
H. Ismain ,SPd menceritakan, pada awal dia menjalankan tugas Kepala Sekolah yang baru ini  yang lalu terlihat sekolah dalam keadaan kurang perawatan.  Semua akan saya rubah tapi memang perlu proses dan kebersamaan dari rekan-rekan guru di sdn jatimakamur VI.”ujarnya. 
 “Langkah awal yang kami lakukan adalah dengan membuatruang perpustakaan yang yang tadinya ruang kepala sekolah saya jadikan ruang perpustakaan , selanjutnya   ruang kepala sekolah harus gabung dengan ruangan guru, yang sehingga di ciptakanya kebersaman dan ketransparansian dalam hal apapun, katanya”
 “Untuk mendapatkan sumbangan dari orang tua siswa sangat kesulitan karena memang anak-anak banyak yang berasal dari keluarga sederhana,” tuturnya.
Lelaki kelahiran Bekasi  ini, terus berbenah dengan menggali dari berbagai sumber. Termasuk pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fisik gedung sehingga terlihat gagah.“Kami masih terus melakukan perbaikan fisik bangunan,” ucapnya.
 lanjutnya, ternyata cukup baik membantu meningkatkan pendidikan. Terbukti, sudah ribuan siswa yang telah berhasil melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Diharapkan dengan bekal pendidikan yang telah dimiliki para siswa, nantinya mampu mengubah pola hidup yang lebih baik,” tambahnya. Sekolah  sdn jatimakamur VI yang memiliki   siswa ini diampu   guru. (yoyo)

No comments:

Post a Comment