Wednesday 8 February 2023

MUSRENBANG KELURAHAN JATICEMPAKA DI AULA KELURAHAN JATI CEMPAKA, KECAMATAN PONDOK GEDE BERJALAN HIKMAD.

Warta Daerah, Online


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Daerah Pemilihan (Dapilv) Kecamatan pondok gede, Ketua DPRD FRAKSI PKS SAIFULDAULLAH memuji pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jaticempaka Menurutnya, usulan pada kegiatan ini sudah sesuai dengan arah pembangunan di Kota Bekasi



"Ini bagus sekali, arahnya tidak hanya sebagai rutinitas Musrenbang tahunan, tetapi juga ada pengaruh positif bagi pembangunan" paparnya menghadiri Musrenbang Kelurahan Jaticempaka.

Dikatakannya kegiatan ini diawali dengan pertemuan pada akhir tahun lalu untuk membahas program pembangunan di wilayah. Kemudian mengerucut dan muncul beberapa program kegiatan untuk dilaksanakan di tahun 2024.

Lurah Jaticempaka Amir, S.E mengatakan sejumlah program yang akan berjalan dari hasil kesepakatan Musrenbang di antaranya penguatan RW Ramah Anak, penanganan stunting, usulan Drainase, usulan kantor kelurahan dan gorong-gorong di Kelurahan Jaticempaka.

Lebih lanjut, Amir berharap seluruh program yang berjalan ke depannya dapat sesuai dengan visi dan misi Kota Bekasi.


"yang terpenting di kelurahan jaticempaka mendapatkan 10 besar dalam penagihan PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) di Kota bekasi dan di tingkat kecamatan mendapatkan peringkat I. Saya sebagai lurah jaticempaka mengucapkan banyak terima kasih ke pada Pamor staf kelurahan serta Rt/Rw yang sudah membantu dalam penagihan pajak bumi dan bangunan." tuturnya. Alhamdulillah kelurahan jaticempaka setiap hari sabtu mengadakan SABSIH (Sabtu Bersih), yang sehingga kelurahan dan masyarakat bisa memajukan wilayah, bersih dan hijau, serta masyarakatnya peduli terhadap lingkungan," tegasnya.     

Musrenbang dihadiri oleh Ketua DPRD SAIFUL DAHULLAH Anggota DPRD PUSPA YANI, Pejabat Kecamatan, Pejabat Kelurahan, Instansi Pemerintah seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas PUPR, Dinas Pertanian dan Bapeda. PKK, Babinsa Babinmas, Tagana, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat), RT, RW, Kelurahan Siaga, Posyandu dan Puskesmas. (Yoyo)

No comments:

Post a Comment