Friday 19 July 2024

KEGIATAN MPLS DI SDN JATISAMPURNA 1, TAHUN 2024/2025 BERJALAN DENGAN SUKSES.

Warta daerah,On line

Libur sudah selesai, sudah waktunya para pelajar kembali ke sekolah, demikian juga dengan seluruh guru dan unsur pendidikan lainnya kembali melakukan aktifitas proses pembelajaran Paska Ajaran baru SDN Jatisampurna 1.

Rasa semangat masuk sekolah, bagi peserta didik baru yang merupakan suatu kebahagian dan kemulian tersendiri bagi keluarga besar SDN Jatisampurna 1  dengan rasa tanggungjawab, bahagia dan semangat yang tinggi dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

MPLS di buka secara resmi oleh Kepala Satuan Pendidikan SDN Jatiisampurna 1 yang telah dipersiapkan oleh panitia  atau guru-guru hebat yang memiliki pengalaman di bidangnya. Didin sebagai PLT Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Jatisampurna 1 Didin Farirudin  dalam sambutan pembukaan MPLS merasa senang dan para peserta didik barunya yang telah bersama-sama hadir didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

"Selaku PLT kepsek saya sangat senang dengan  hadirnya anak didik baru yang sudah hadir di sekolah bersama orang tuanya masing-masing" katanya desenang. 

Dengan penuh keceriaan, kepsek berharap semoga anak didik barunya ini kedepan akan menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia dan mampu mengembangkan pengetahuannya (Knowledge), minat dan bakat (talent) sesuai dengan  kemajuan pengetahuan dan teknologi yang berkembang.

Harapan saya, untuk siswa yang mempunyai karakter yang bersifat kebersamaan toleransi kerjasama yang positif dan membentuk daya ingat yang luas dalam pemahaman menumbuhkan kembangkan di usia dini. Yang intinya mah saya ingin mengembangkan sekolah,khususnya bidang pendidikan serta kegiatan olah raga pada umumnya.

Lanjut dikatakan lagi,"kepsek kepada warta daerah, semoga anak didik baru kita ini kedepan akan menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia dan mampu mengembangkan pengetahuannya (Knowledge), minat dan bakat (talent) sesuai dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi yang berkembang" Tegas Didin Farirudin penuh harap.

Program MPLS ini adalah bagian kegiatan masa orientasi pengenalan lingkungan sekolah yang menyenangkan bagi siswa baru dalam percepatan transmisi perubahan dari PAUD ke SD dengan berbagai kegiatan yang tersusun dalam bentuk pembinaan karakter  melalui aktivitas kreatif pencegahan  dan penanganan kekerasan  di lingkungan sekolah dengan memperkenalkan profil Pelajaran Pancasila."tuturnya.

Keceriaan siswa baru tahun ini di SDN Jatisampurna 1 telah sangat luar biasa dari sisi keberanian tampil dan keingintahuannya, walaupun masih ada rasa malu-malu, namun keingintahuan itu cukup memberikan suatu aktivitas  kepekaan diri anak didik baru.

Dalam melatih dan menyadari emosi para anak didik yang dirasakan sehari-hari untuk mengasah kemampuan berempati.

 "Sangat luar biasa dari sisi keberanian tampil dan keingintahuannya, walaupun masih ada rasa malu-malu, namun keingintahuan itu cukup memberikan suatu aktivitas  kepekaan diri anak didik baru untuk mengasah kemampuan berempati kepada sesama" tutupnya. (YOYO)

No comments:

Post a Comment