Saturday 3 August 2024

OPTIMALISASI PELAYANAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (PBB) MELALUI PEMBERDAYAAN KARANG TARUNA DAN PAMOR KELURAHAN JATIWARINGIN.

Harian Umum Warta daerah, Online

"Layanan jemput bola dari Kelurahan Jatiwaringin melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).Kota Bekasi mempermudah  masyarakat dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo pada 30 September.

Kasi permasbang kelurahan Jatiwaringin "Edi Junaedi, berserta Karang taruna dan Pamor  meninjau kegiatan jemput bola.di masing" Rw.

Edi mengatakan, dengan adanya aksi perubahan ini supaya warga masyarakat dapat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

Pelaksanaaan Pembayaran PBB ini  di laksanakan door to door dan juga ada yang ngetim di satu tempat  di kelurahan jati waringin ada 15 Rw dan 115 Rt ujarnya.

Diadakanya jemput bola ini  untuk mempemudah masyarakat dalam membayar pajak agar tidak dikenakan denda," ujarnya.

Kegiatan pekan pembayaran PBB ini rutin dilakukan di wilayah-wilayah atau rukun warga (RW) secara bergilir, agar mendekatkan dan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak tegas edi.

"Sejauh ini antusias masyarakat di wilayah cukup tinggi walaupun  pembayaan secara elektronik juga bisa dilakukan namun pembayaran secara langsung ternyata lebih efektif," jelasnya.

Ia berharap, masyarakat tumbuh lebih kuat dan rutin melakukan pembayaran pajak, yang nantnya akan kembali untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan wilayah kota bekasi. (Yoyo)

No comments:

Post a Comment