Sunday 21 January 2024

310 PESERTA PTPS KECAMATAN JATISAMPURNA, DIBERIKAN BIMTEK BERJALAN DENGAN HIKMAD.

Warta Daerah, Online

310  peserta tahap dari proses rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di kecamatan Jatisampurna di berikan  Bimbingan Teknis (Bimtek) berjalan hikmad.

Ketua panwascam kecamatan jatisampurna  Bang Nur Anjil saat di wawancarai WD di tempat terpisah mengatakan dengan diadakanya Bimbingan teknis(BIMTEK), ini  merupakan pelatihan mengenai pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu). Lanjut dikatakan bang anjil Materi Bimtek ini melingkupi, hal-hal teknis dalam mengawasi  berjalannya pencoblosan. "ujarnya.

Bimtek ini juga mencakupi  simulasi juga digelar agar anggota PTPS dapat memahami proses pencoblosan dan tahap-tahap penghitungan surat suara. 

"Simulasi ini  juga dilakukan untuk menyikapi kasus yang rawan terjadi di Pemilu 2024 tegasnya.

Petugas PTPS tidak menutup kemungkinan adanya beberapa kasus krusial bisa mempengaruhi berlangsungya Pemilu 2024. Misalnya, pemilih yang hanya datang dengan membawa surat pemberitahuan tanpa KTP Elektronik. Paparnya.

Harapan ketua panwascam kecamatan jatisampurna bang nur anjil setelah di lantiknya dan Bimtek petugas PTPS, saya mengharapkan mereka dapat bertugas dengan baik menjaga kode etik sebagai pengawas pemilu. Dan selanjutnya semoga proses pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan baik yang menjadi salah satu ujung tombak proses penyelelenggaran pemilu ini adalah kehadiran dari teman- teman PTPS dilingkungan Ptps masing-masing "pungkasnya.

Di tambahkan lagi, bang anjil "Tugas dari PTPS adalah mengawasi proses distribusi logistik atau sebelum penyelenggaraan pemungutan suara kemudian mengawasi proses berjalannya pemungutan suara serta proses rekapitulisasi suara pemungutan suara dan  sampai akhirnya mengawasi pergerakan suara atau kotak suara dari TPS menuju Kelurahan. "Tegasnya. (Yoyo)

No comments:

Post a Comment