Monday 29 January 2024

532 ANGGOTA KPPS DAN BIMTEK DI KELURAHAN JATIRANGGON, SAH DILANTIK DAN BERJALAN DENGAN HIKMAD. 

Warta daerah, Online

Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan jatiranggon berjalan hikmad. atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota bekasi melantik anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna  Kota bekasi propinsi Jawabarat, pada Kamis (25/1/2024) di lapangan halaman kelurahan jatiranggon.

Pelantikan KPPS tersebut dihadiri oleh PPS, Sekretariat PPS, lurah H. Dedi Suryadi. S.AP Jatiranggon, Sekretaris kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota PPK,  serta seluruh anggota KPPS Kelurahan Jatiranggon.

Dalam sambutan Ketua KPPS Kelurahan Jatiranggon Nisun Sengkon menyampaikan bahwa KPPS sangat penting perannya sebagai penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS . Oleh karena itu, KPPS harus memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugasnya."paparnya.

Di katakan lagi, "Ketua PPS juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang telah dilantik dan berharap KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses dalam Pemilu 2024. "Ujarnya.

Di ruang kerjanya Lurah Jatiranggon H. Dedi Suryadi S.AP mengatakan KPPS harus mampu bekerja profesional dan netral dalam melaksanakan tugasnya. KPPS juga harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu. "ungkapnya.

Lurah H yadi sapaan akrabnya juga mengingatkan kepada KPPS untuk selalu berkoordinasi dengan PPS, PPK dan Kelurahan Jatiranggon Selain itu, KPPS juga harus mengikuti semua peraturan perundang-undangan yang berlaku,"Tandasnya.

Giat Pelantikan KPPS Ini diikuti oleh 532 anggota KPPS. Mereka akan bertugas di 76 TPS yang ada di Kelurahan Jatiranggon. (Yoyo)

No comments:

Post a Comment